Cara menghias Blog

Posted by Unknown on Sunday, October 28, 2012


Kalau sudah punya blog tapi gak tau menghiasnya ...kite bagi kasih tau nih terutama blogspot secara kite pakainya blogspot (gratis..tis..tis...!).
Pertama-tama baca doa dulu semoga postingnya mudah dimengerti....hehehehe...
Ada beberapa cara supaya blog kite menarik yaitu dengan menghias blog ....beberapa blog ada yang memasang iklan, MP3 player, music, emotion, icon widget DLL.
salah satunya widget yg disediakan blogspot yaitu widget HTML/Java scrip widget ini termasuk widget yg paling sering saya gunakan dalam mempercantik blog, Cukup dengan kita cari web yg menyediakan aksesori/widget2 lucu and menarik, seperti contoh:
4. divine-music 
5. dll
disana akan ada code scrip dari setiap icon widgetnya yang kamu mau, nah code inilah yang digunakan untuk mempercantik blog kita teman !
Caranya mudah cukup copy code scriptnya lalu masuk ke dasbor -> Rancangan(design) -> Elemen laman(page element) -> tambah gadget(add widget) pilih add Java/HTML lalu paste scrip tersebut dan Save kalau bingung letak add HTMLnya lihat gambar berikut





Untuk mengatur tata letak sidebar cukup kamu tarik dengan cursor widget2 kamu dan bawa ke colom sidebar yang kita inginkan, misalnya kita ingin memindahkan letak HTML/Java scrip kita ke atas atau kebawah(perhatikan gambar)

Untuk mengatur Tamplate ,layout, background, Advance Dll silakan masuk ke ke dasbor -> Rancangan(design) ->Tamplate Designer silakan atur tamplate mana yg akan anda gunakan, warna apa, huruf apa, lebar kecilnya ukuran coloum posting dan gadget blog anda di sana.
Catatan:
Jangan terlalu banyak menggunakan widget HTML karena akan memperlambat loading blog anda, bila ingin menambahkan scrip html cukup anda buka widget HTML anda dan copas java scrip baru anda di bawah scrip yg sudah ada dengan begitu proses loading blog anda akan normal2 saja.

Kira-kira begitu deh cara menghias blog....
Satu lagi tolong jangan pelit tinggalin koment ma alamat URLnya ya !.. kan biar bisa kite kunjung balik ke blognya agan-agan, lumayan buat nambah-nambah jumlah visitor ya kan.. ya kan ?

Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment