6 Situs Terbaik Untuk Men-design Timeline Facebook

Posted by Unknown on Saturday, October 6, 2012


Ilmu Komputer – Bila anda adalah pengguna internet yang cenderung aktif pada situs social networking tentunya mengenal Facebook sebagai salah satu situs pertemanan yang paling banyak dikunjungi saat ini disamping fiturnya yang lengkap juga memiliki tampilan yang indah.

Khusus untuk tampilan, facebook memiliki fitur bernama Timeline yang pertama kali dirilis pada tahun 2011. Selain dapat menampilkan informasi status-status lama, fitur timeline ini juga memungkinkan pemilik akun untuk mengorganisasikan halaman profil mereka dengan menggunakan tema atau foto untuk memperindah tampilan.
6 Situs Terbaik Untuk Men-design Timeline Facebook:

Timeline Cover Banner

6-Situs-Terbaik-Untuk-Mendesign-Timeline-Facebook
Timeline Cover Banner menyediakan bermacam-macam koleksi background yang dapat anda gunakan untuk gambar Timeline anda dilengkapi dengan tools untuk mengedit foto / tampilan timeline yang anda inginkan.
Adapun format file yang dihasilkan adalah berformat .PNG yang dapat anda upload secara manual ke profil facebook anda. Timeline Cover Banner sangat praktis karena tidak memerlukan “permission” yang mengharuskan mereka untuk mengakses akun facebook anda seperti halnya aplikasi lainnya.

CoverCanvas

6-Situs-Terbaik-Untuk-Mendesign-Timeline-Facebook-2
CoverCanvas adalah salah satu opsi yang dapat anda gunakan untuk mendesign model Timeline di Facebook anda. Tersedia dua opsi antara Static Covers atau Custom Covers. Perbedaannya adalah pada Custom Covers anda dapat menggunakan foto atau gambar milik anda sendiri dengan atau tanpa nama anda serta mempergunakan layout yang disediakan oleh situs tersebut. Sementara pada Static Covers koleksi foto telah disediakan secara online dalam bentuk kategori.
Untuk menggunakan layanan Cover Canvas diperlukan “permission access” ke akun facebook anda. Kendati demikian fitur yang terdapat pada Cover Canvas cukup banyak dan bervariasi.

InstaCover

6-Situs-Terbaik-Untuk-Mendesign-Timeline-Facebook3Mendesign
InstaCover adalah situs untuk mendesign Timeline Facebook dalam bentuk Instagram berbentuk kumpulan thumbnail foto anda/teman anda maupun foto acak yang dimasukkan berdasarkan kategori yang ada. Tersedia fitur Preview untuk melihat hasil sementara juga fitur untuk menguploadnya secara langsung ke akun facebook anda.

DesignYourTimeline

6-Situs-Terbaik-Untuk-Mendesign-Timeline-Facebook4
DesignYourTimeline menyediakan koleksi gambar royalti free yang dapat anda gunakan untuk menghiasi Timeline Facebook anda. Selain itu anda tidak perlu me-resize ukuran foto karena mereka telah menyesuaikan ukurannya secara otomatis.
Keterbatasan dari situs ini adalah terdapat watermark yang terletak disebelah kanan atas pada timeline anda. Selain itu memerlukan “permision access” ke akun facebook anda yang terkadang cukup merepotkan bagi sebagian orang.
Namun situs ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang menyukai tampilan yang simpel dan dinamis.

MyFBCovers

6-Situs-Terbaik-Untuk-Mendesign-Timeline-Facebook-5
My FBCovers adalah salah satu situs pembuat design Timeline facebook yang menyediakan design timeline siap pakai selain itu juga terdapat fitur untuk membuat timeline dari awal (cover generator) dengan fitur-fitur untuk penambahan efek, rotasi, watermark dsb. Hasil editan dari timeline dapat diupload langsung ke akun facebook anda.
Berhubung MyFBCovers dapat menggunakan foto yang berasal dari album teman anda, maka diperlukan “permission access“  dari aplikasi ini untuk mengakses akun facebook anda.

Pic Scatter

6-Situs-Terbaik-Untuk-Mendesign-Timeline-Facebook-6
PicScatter adalah salah satu situs timeline generator lainnya yang menyediakan versi gratis dan berbayar (sekitar $2). PicScatter men-design timeline facebook anda berbentuk kumpulan foto acak atau kolase. Anda dapat menentukan foto-foto yang ingin anda masukkan juga memberinya nama atau judul. Cara mengganti gambar tersebut cukup mudah karena dapat dilakukan hanya dengan meng-klik gambar tersebut untuk menggantinya sesuai dengan posisi / desain yang telah disediakan.
Demikianlah informasi mengenai 6 Situs Terbaik Untuk Men-design Timeline Facebook. Semoga bermanfaat :-)

Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment