Seting dengan Opsi Preferensi Penelusuran untuk blogger lebih seo friendly

Posted by Unknown on Friday, January 11, 2013

Platform blogger yang baru memperkenalkan Fitur Preferensi Penelusuran, dengan ini blogger akan menambahkan Meta Tag, Customize Robots.txt, kesesuaian kesalahan 402 dan lainnya. SEO adalah bagian utama dalam setiap Website atau Blog. Sebelum Blogger tidak didukung SEO. Tapi sekarang di Blogger SEO Penuh Fungsional dan Dinamis. Anda dapat mengatur Meta Description untuk Setiap Single Post dan Tag Robot secara terpisah.

Pada Blogger Ditambahkan Opsi Berikut :

    Cari Meta Description
    Pasca kustom Meta Description
    404 kustom Kesalahan Halama     Kustom Robots.txt
    Robot kustom Header Tag
    Alt dan Judul tag untuk Gambar

Pilihan ini hanya tersedia di  Blogger Dashboard yang baru. Untuk menyetingnya silahkan ikuti petunjuk ini, semoga anda bias mempraktekannya :



Masuk Blogger Dashboard >> Pilih Blog
Pilih Tab Pengaturan >> Cari Pilihan :


Meta Tag Deskripsi 
Ini adalah Keterangan Umum Halaman untuk Optimalkan halaman utama / Blog dan Deskripsi ini Terlihat di mesin telusur halaman utama.
Deskripsi ini berupa keterangan singkat tentang Blog Anda dan Max 150 Karakter panjangnya.



Atur Meta Deskripsi di setiap Postingan 
Ini adalah Meta Description Pos Custom untuk Pos individu Masing-masing. Ini anda dapat lakukan pada saat mengedit pos atau membuat posting baru. Masukan deskripsi penelusuran sesuai tema posting yang anda buat maxsimal 160 karakter saja.



Kesalahan Pesan Error 
Bye bye! Blogger default Error/404 Tidak Ditemukan Halaman :)
Blogger Memberikan Error/404 Kustom Tidak Ditemukan Halaman. Pesan ini adalah Error/404 Biasanya Terlihat di Bar Pesan Status Blogger.
Anda dapat menambahkan Kustom Error/404 pesan dengan tag HTML atau Bahkan menambahkan Gambar juga.


Sehingga kalau terjadi  kesalahan ada peringatan ini review-nya :


Seting "Robots.txt" 
Blogger telah memberikan  Opsi untuk mengedit dan Sesuaikan file robots.txt. Ini adalah file kunci untuk Robot Search Engine.
Menggunakan robots.txt ini Anda dapat diizinkan atau memblok Robot Search Engine untuk Crawl / Indeks halaman.
Biasanya setiap website memiliki robots.txt. Anda dapat mengakses file robots.txt menggunakan http://yourblogname.blogspot.com/robots.txt.
Contoh url file robots.txt untuk wanbloggers.com adalah http://www.wanbloggers.com/robots.txt
Peringatan :  Mengubah atau Memodifikasi file robot.txt harus hati-hati karena efeknya website anda akan diabaikan oleh mesin telusur. 

Untuk menyesuaikan file robots.txt pada kolom ini harap mengikuti Instruksi, harap berhati-hati ketika mengedit file robots.txt.



Setingan Robot Header Tag

Ini adalah Robot tag ke kontrol Robot Search Engine tersebut. Tag ini biasanya diatur dalam (X) HTML Pages ATAU dikirim melalui HTTP Headers Izinkan atau Blok Robots.
Dalam Kasus Blogger tag ini dikirim melalui header HTTP.

 Peringatan :  Mengubah atau Memodifikasi pilihan robot harus hati-hati karena efeknya website anda akan diabaikan oleh mesin telusur. 

Anda dapat mengatur tag Robots ke Halaman utama, Arsip / Label Halaman, Halaman Posting pada crawler dan Bagian pengindekan dalam tab Pencarian Preferensi.


Setingan Header Tag Robot untuk Posting Individu
Ini adalah Tags Custom Header Robot untuk Post individu Masing-masing, ini juga dikirim melalui header HTTP.
Anda dapat menyesuaikan Setingan Header Robot  ketika membuat postingan baru atau sedang mengeditnya.     



Demikian  Seting dengan Opsi Preferensi Penelusuran untuk blogger lebih seo friendly, semoga bermanfaat dalam meningkatkan SEO blog anda. Jangan lupa Like/Jempolnya yah.

Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment