Cara meminimalisir Copas dengan Manipulasi Menghilangkan Warna Blok Teks

Posted by Abil Anam on Wednesday, January 16, 2013

Copas mengcopas dalam dunia blogger adalah hal lumrah adanya, tapi walau bagai manapun orang tidak akan rela 100% jika artikel yang dibuat secara susah payah dicopas mentah-mentah. Memang kurang asem perbuatan si tukang copas yang tidak memperdulikan etika dalam dunia blogging, ya walaupun artikel yang akan dipostingnya hasil copas setidaknya editlah kira-kira 40% atau walaupun dalam artikel tersebut hasil pemikiran orang lain tulislah kembali dengan gaya bahasa sendiri semampunya.

Walaupun tidak rela artikel kita dicopas si copaser sebaiknya mencantumkan link sumber, ini lebih baik dari pada tidak sama sekali. Yang lebih parah lagi artikel hasil copas mengalahkan artikel aslinya dalam hasil mesin telusur, ini yang membuat para pembuat postingan asli geram.

Untuk meminimalisir si tukang copas yang mentah-mentah, ada sebuah trik dengan memakai javascript ataupun CSS, yang cara kerjanya mengecoh si tukang copas dengan memanipulasi warna blok teks seolah-olah menghilang padahal itu bisa dicopy teksnya. Penggunaannya pun sangat mudah, anda cukup meletakan kode dibawah ini dalam template yang sedang digunakan tepat diatas kode 
]]></b:skin>.
::selection {background:none;}
::-moz-selection {background:none;}
::-webkit-selection {background:none;}

Jika anda tidak ingin menghilangkan warnanya atau anda mau menggantinya dengan warna yang lain tinggal edit saja kode CCS-nya seperti berikut :


::selection {background:#ccc; color:#FC0;}
::-moz-selection {background:#ccc; color:#FC0;}
::-webkit-selection {background:#ccc; color:#FC0;}
Demikianlah trik Cara meminimalisir Copas dengan Manipulasi Menghilangkan Warna Blok Teks,semoga bermanfaat.
Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment